Pembinaan Kader Dai Kamtibmas di Kompleks LDII Jawa Barat

Bersama AKBP Sumintha (Kabag. Ops. Dirbinmas Polda Jabar)

PEMBINAAN KADER DAI KAMTIBMAS dari LDII Provinsi Jawa Barat mendapat bimbingan teknis dari pemangku kepentingan pada hari Jumat, 26 Juli 2019 di Mesjid Sabilul Muttaqien, Komplek LDII Jawa Barat, jalan Sarijati II No. 3 Margacinta Buahbatu Bandung.

Kader Dai Kamtibmas -empat orang dari asal Sumedang- adalah H. Usep Aziz Solehuddin, Asep A. Juhana, Arief Hartoyo, dan Jajang Mulyana. Secara organisasi, mereka mengemban amanat sebagai Ketua, pengurus lain bidang Pendidikan Agama dan Dakwah; dan Pemuda, Kepanduan, Olahraga, dan Seni Budaya. Mereka tergabung dengan kurang lebih 300 dai dari kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Direktorat Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Badya Wijaya SH.,MH mengharapkan dai kamtibmas dapat membantu kepolisian untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat) dengan pendekatan dakwah. Kemudian, Kepala Direktorat membuka kegiatan tsb. Beliau menyerahkan secara simbolik jaket kamtibmas dan kartu tanda anggota (KTA) dai Kamtibmas Polda Jabar.

Bimtek ini diisi pembekalan materi oleh Ketua Dai Kamtibmas Polda Jabar, Drs. Aziz Kawakibi dan Kabag. Bin. Ops. Polda Jabar, AKBP H. Sumintha, serta dari Kemenag dan MUI Jabar.

Dai Kamtibmas asal Sumedang setahun yl di Grand Asrilia Hotel Bandung (5/4/2018)

Sementara dari LDII, Ketua DPW LDII Jawa Barat, Drs. H. Bahrudin menyampaikan bahwa LDII mempunyai konsep Green dakwah. Yaitu dakwah yang menyejukan dan menyenangkan kapada masyarakat. (uchep/dan/Tim Redaksi)

K