LDII Sumedang Diundang Bupati melalui Kesbangpol

Tiga pengurus DPD LDII Sumedang yakni Deni Sontana, S.Sos. (Sekretaris), Atmo Waluyo (Bagian Hubungan Antar Lembaga), dan Elan Dahlan (Bagian Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) mengikuti kegiatan yang diadakan Pemda Sumedang/Bupati melalui instansi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Dalam hal ini, pihak Kesbangpol mengundang 25 ormas/okp di kabupaten Sumedang dengan mengirimkan masing-masing 3 wakil sehingga semua pesreta berjumlah 75 peserta.

Kegiatan Bertemakan Peningkatan Kapasitas Masyarakat dalam Karakter Bangsa ini diadakan Ruang Rapat Bappeda GOR Tadjimalela Kabupaten Sumedang diadakan pada hari Selasa, 27 Nopember 2018.

Adapun pematerinya adalah Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang, Rohayah Atang, SH, dan pemateri kedua, Dr. Tjatja Kuswara sebagai Dosen Universitas Langlangbuana Bandung. Pemateri ketiga yakni Kodim 0610 dibawakan Danramil Jatinangor, Kapten Rudi.

Ketiga pemateri tersebut menyimpulkan bahwa falsafah Bhinneka Tunggal Ika (kemajemukan dalam satu kesatuan) merupakan ciri bangsa (national character bulding) untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sikap ini pelu disadari semua kalangan, karena bangsa yang besar dan maju yang dapat mengoptimalkan potensi untuk meraih apa dicita-citakan. (den/Tim Redaksi)