Audiensi dan Silaturahim dengan Plt. Kepala BNNK Sumedang

Ketua LDII dan Plt. Kepala BNNK Sumedang, Kompol H. Agus Suryana
Ketua DPD LDII Sumedang, H. Usep Aziz Sholehudiin dengan Sekretaris II, Akbar Ramdhani berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang pada hari Selasa, 12 Februari 2019. Silaturahim ini dan dilanjutkan dengan audiensi ini sebagai salah satu bentuk komunikasi dengan instansi publik sejawat di lingkungan Kabupaten Sumedang ini.

Plt Kepala BNNK Kab. Sumedang, Kompol H. Agus Suryana menerima pengurus LDII di kantornya Jalan P Sugih 11 Kotakulon, Sumedang. Setelah saling memperkenalkan diri, apalagi visi dan misinya serupa dengan LDII dalam menanamkan kebaikan dan kebajikan, pihak LDII siap bekerja sama dengan BNNK, di bidang sosial-keagamaan. Mayoritas generasi muda (terdiri pelajar dan mahasiswa}, semestinya LDII harus pionir, mengedepankan akhlak baik, dan tangguh, dengan menghasilkan generasi cerdas dan sehat.

Sebaliknya, BNNK menurut Plt BNNK, mendapat tugas pokok di bidang ini dari pemerintah. Yakni pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi, penyalahgunaan, dan pemberdayaan masyarakat. Adanya kasus kasus-kasus tsb dapat diminamilisir. Di kelurahan/desa, BNNK meluncurkan Bersinar (program desa bersih dari narkoba). Adanya partisipasi masyarakat sebagai sukarelawan, dan nanti akan melibatkan dengan 3 pilar di kecamatan sebagai pengawas.

Pada nantinya, kolaborasi antara sukarelawan dari masyarakat terdiri pelajar, mahasiswa, ormas, DKM, dan lain-lain. Sinergi kedua belah pihak (masyarakat dan pemerintah) akan saling menguntungkan bagi bangsa dan masyarakat. (dewa/Redaksi)