Lokakarya Syariah dan Pelatihan Pelaporan UB Online

DPW Jawa Barat mengadakan lokakarya “Bisnis Syariah dan Pelatihan Pelaporan UB Online” pada hari Sabtu, 24 Nopember 2018.  Bertempat di Sekretariat DPW LDII Jawa Barat Jl. Sarijati II No. 3 Buah Batu Bandung yang dimulai dari pukul 07.00-16.00 WIB.  Ada dua  dari perwakilan DPD LDII Kab. Sumedang yakni Dr. H. Darmajaya, M.Sc. (anggota TPUB Jawa Barat/Wakil Ketua DPD LDII Sumedang) dan Doni Koswara, A.Md (Bagian Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat DPD LDII Sumedang).  Jumlah peserta yakni 75 orang dari seluruh Jawa Barat.

Acara lokakarya dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 07.00-08.30 oleh Arif Wicaksono dan Sunarya (petugas kesekretariatan).

Tepat pukul 09.00 WIB, acara lokakarya dibuka oleh H. Edi Sunandar.  Kemudian dibacakan ayat -ayat suci al qur’an oleh remaja tahfiz dari Bandung Selatan. Nasihat Agama dibawakan oleh H. Didi W sebagai Wanhat DPW Jabar.  Adapun Pengantar oleh Ketua DPW LDII Jawa Barat, H. Bahrudin.  

Selanjutnya, pemateri pertama membawakan judul “Pengembangan Ekonomi Syariah di LDII melalui Penguatan Sektor Keuangan, Riil, dan Pemasaran Digital” oleh Ardito Bhinadi, sebagai Ketua Departemen Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII.

Pemateri ini membahas tentang wawasan internasional  yakni meliputi perekonomian Islam global. Sementara Wawasan Nasional Pengembangan Ekonomi Syariah. Adapun Kondisi Pengembangan Ekonomi Syariah di LDII dan selanjutnya, Strategi Pengembangan Ekonomi Syariah di LDII.

Kemudian, pemakalah kedua menyampaikan  Sembilan Kunci Sukses UB setelah Salat Dhuhur yang dipresentasikan oleh Andri Krisnanto dan Arie Wibisono. Dari pukul14.30-16.00 adalah acara sesi terakhir yakni Pelaporan UB Online  yang dibahas  oleh Wahyu Dirgantoro dan Jhoni Pamungkas.

Seluruh peserta mendapat kesempatan bertanya dalam tiap sesi. Bagi peserta masih ingin bertanya, namun waktu jualah yang membatasi. Panitia menyilahkan kepada peserta yang ingin tahu lebih banyak tentang materi,  dan di luar acara tsb dapat dijawab dengan japri.

(diolah dari peserta/Tim Redaksi)