LDII Dukung Aksi Solidaritas Palestina

LDII Sumedang turut serta dalam Aksi Solidaristas Palestina

Bupati H. Eka Setiawan menerima pernyataan sikap dari Ketua Aksi, Dedi Mulyadi dari Forum Solidaritas Masyaakat Sumedang, termasuk dari LDII Kabupaten Sumedang.Aksi unjuk rasa ini sedikitnya diikuti 60 organisasi Islam, OKP, Ormas, elemen mahasiswa, pelajar, elemen parpol dan masyarakat umum, termasuk dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumedang. LDII dipimpin langsung oleh ketuanya, H. Usep Solehuddin turut terjun ke lapangan dan tergabung dalam Forum Solidaritas Masyarakat Sumedang.

Mereka memadati titik kumpul di Masjid Agung Sumedang. Massa bergerak menuju halaman Gedung Negara untuk berorasi. Aksi damai ini dilaksanakan pada Rabu (20/12/2017) di kota Sumedang.Hal ini dipicu oleh kemarahan masyarakat dunia atas keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Kota Suci Al-Quds (Jerusalem) sebagai Ibu Kota Israel, beberapa waktu lalu. Pemerintah AS akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Jerusalem. Hal itu merupakan suatu pelanggaran atas resolusi Dewan Keamanan PBB. Selain itu, aksi solidaritas ini juga diisi dengan long march, aksi teaterikal, penggalangan dana untuk Palestina, korban gempa Tasik, serta anak yatim.

LDII Kabupaten Sumedang turut ambil bagian dalam aksi Forum Solidaritas Masyarakat Sumedang. Hadir Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, para Wakil Ketua DPRD, Ketua MUI, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan memberikan apresiasi atas aksi mereka yang berjalan damai dan santun.

“Atas nama pribadi dan Pimpinan Daerah, saya mendukung pernyataan sikap forum ini, sebagai aspirasi masyarakat untuk membela umat Islam. Saya pun berharap aksi yang berjalan dengan damai dan santun ini, terus dipertahankan. Sehingga meski ada pengerahan masa dalam jumlah yang besar, namun situasi di lapangan tetap bisa kondusif,” ucapnya.

(dan/Redaksi)