Kasubbag TU Kemenag Sumedang Buka Festival Anak Soleh

“Kita optimis, melalui Festival Anak Soleh diyakini sebagai ajang menguji keterampilan atau kemampuan yang ada, kemampuan memahami al Quran dan dapat diimplementasikan dengan kemampuan mengamalkan di masyarakat, pada akhirnya melahirkan generasi yang taat kepada orang tua, dan mampu beribadah kepada Allah SWT … ” demikian penggalan sambutan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, Drs. H. Yayan Muhtar sekaligus membuka secara resmi Festival Anak Saleh III Tahun 2014 di Kompleks GOR Tajimalela, Jalan Pangeran Sugih 42. Gunung Kunci, Sumedang (Minggu, 24 Oktober 2014)

Peserta Festival Anak Saleh III/2014Festival Anak Saleh III/2014 diselenggarakan oleh Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumedang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta anak usia dini dan SD. Menurut Ketua DPD LDII Sumedang, H. Usep Solehudin, Festival Anak Soleh sebagai bagian dari evaluasi target pembinaan caberawit di lingkungan Sumedang. Cabe rawit menurut H. Usep, kecil tapi pedes. Istilah ini disematkan kepada anak-anak kelompok usia PAUD/SD. Hal ini sesuai tema yang diusung dalam FAS III 2014 yaitu kecil terbina, muda berkarya, dan tua bahagia

Sementara menurut Ketua Panpel, H. Asep Suyat, S.Pd, festival kelompok usia PAUD/SD ini diikuti oleh sekitar 400 peserta dari PC-PC tersebar di kabupaten Sumedang, seperti: Sumedang Utara, Sumedeng Selatan, Rancakalong, Buahdua, Situraja, Tanjungsari, Darmaraja, WAdo, dan lain-lain. Anak-anak akan unjuk kebolehan dalam lomba Pildacil, Adzan, Hapalan Doa, lomba mewarnai, dan lomba kaligrafi.

Disela-sela acara, diisi dengan pentas kreasi silat dan menyanyi. Para peserta dapat menampilkan yel-yel dengan penuh antusiasme. Para peserta dari masing-masing PC melakukan defile kontingen disertai teriakan yel-yel. Acara bertambah semarak, sejumlah pedagang makanan, minuman, pakaian, dan mainan menyemarakkan perhelatan dikerubuti pengunjung ini. Apalagi acara didukung oleh produk Wing, Ayam Omija, TOP kopi, dan Pusat Kursus Bahasa Inggris di ‘Kabupaten Sumedang.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui nama-nama pemenang lomba tersebut. Tahun kemarin, Darusalam, satu dari perwakilan PC LDII Tanjungsari menjadi juara umum Festival Anak Saleh II (**wahyu/Tim Redaksi)