DPD LDII Sumedang Jalin Silaturahmi dengan Kemenag dan MUI Sumedang

Pengurus DPD LDII Kabupaten Sumedang mengadakan silaturahim dengan Kepala Kantor Kemenag, Dr. H Cece Hidayat, M.Si dan Ketua MUI Kabupaten Sumedang, Drs. KH. Adam Malik Ibrahim, hari Kamis, 17 Juli 2014 di Gedung Serba Guna Cilengkrang, Sumedang. Hadir bersama mereka undangan lainnya, dari Kasubag TU Kejari Sumedang, Kabag Analis & Kasat Intel Polres Sumedang, Ketua MUI Kecamatan dan Ketua Syarikat Islam.

Sebelum acara resmi dilaksanakan, didahului dengan pengajian Hadist Ibnu Majah Jilid 3. Kemudian Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Icang Hermawan. Kemudian acara sambutan dari Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin. Ketua DPD LDII mengucapkan terima kasih kepada tamu yang hadir, khususnya kepada undangan. Acara bersama MUI dan Depag digelar rutin tiap tahun untuk meningkatkan silaturahim. Pada kesempatan itu H. Usep melaporkan bahwa DPP LDII telah melaksanakan Munas di Jakarta, bulan Mei 2014 yang lalu.

Sementara sambutan Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si, pihaknya mengucapkan terima kasih atas undangan buka puasa bersama. Kepala Kemenag berharap LDII bisa terus bersosialisasi, sehingga keberadaan organisasi dapat dikenal dan lebih terbuka di masyarakat sesuai dengan tertera dengan hasil munas. Tausyiah dilanjutkan dengan nasihat agama dari Ketua MUI Sumedang, Drs. KH. Adam Malik Ibrahim.

Tepat pukul 18.00 WIB adzan Magrib berkumandang. Setelah diakhiri dengan do’a bersama dilanjutkan dengan menyantap tajil bersama. Kemudian dilanjutkan salat magrib bersama. Seusai salat Magrib, dilanjutkan acara ramah tamah dan acara makan bersama. Acara santai ini diisi dengan berdiskusi tentang ibadah puasa dan ukhuwah islamiyah. Seluruh acara dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan. (****dewa/Tim Redaksi)