Kegiatan PAC LDII Ciherang Sumedang Selatan

Ketua PAC LDII Ciherang berfoto bersama anggota Koramil di Markas Koramil Sumedang Selatan beberapa waktu lalu.

Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kab. Sumedang  melakukan silaturahim dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ciherang, Serda Martin di Markas Koramil Sumedang Selatan di Jalan Pangeran Kornel, Sumedang akhir bulan lalu. Hadir di  Mako, Ketua PAC LDII Ciherang, Cucu Syamsudin didampingi Sekretaris PAC, Heri Chaeruddin, S.Pt.

Ketua PAC memaparkan  kegiatan LDII di bidang dakwah di lingkungan Desa Ciherang.  Menurut Ketua PAC, selama ini  pengajian dikelola LDII berjalan baik. Pengajian LDII terbuka bagi masyarakat yang berkenan memperdalam keilmuan di bidang agama, seperti Qur’an, Hadist, Fikih, Tauhid, maupun Nahwu Sorof. Sementara Babinsa mengajak warga LDII turut memelihara situasi yang cukup kondusif ini dan berperan aktif dalam mengisi pembangunan.


Kontingen PAC LDII Desa Ciherang bersama kuwu setempat, Yusef Nugraha (berdiri kanan)

Ikut Pawai
PAC LDII Ciherang mendapat undangan dari pihak Desa Ciherang untuk turut memeriahkan kegiatan Pawai Pembangunan di kota Sumedang.  Didampingi oleh kuwu setempat, Yusef Nugraha tim pawai pembangunan PAC LDII Ciherang ikut bergabung dengan kontingen lain dari berbagai daerah kabupaten Sumedang.

Acara berlangsung sangat meriah.  Menurut salah seorang penonton karnaval, seorang ibu menggendong puteranya tampak antusias,  “Saya jauh-jauh dari Tanjungmedar ingin melihat karnaval ini. Maklum baru diadakan kembali setelah 5 tahun istirahat karena bertepatan dengan bulan puasa,” tukasnya.

“Kami sangat bangga, bisa turut meramaikan,” ujar Ketua PAC, Cucu Syamsudin.  Acara ini sangat menghibur warga Sumedang.   Warga sangat gembira menampilkan berbagai kreasi untuk menghibur masyarakat kabupaten Sumedang, *** (Cu/Red)