DPW LDII Jabar Adakan Webinar Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

DPW LDII Provinsi Jawa Barat menggelar webinar “Sosialiasi Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Bencana” pada Selasa, 26 Januari 2021. Di studio mini GSG Baitul Makmur Cilengkrang Sumedang, Ketua DPD LDII Kab. Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin, didampingi bagian Pengabdian Masyarakat, Ir. Agus Somantri dan Sunthoro dan bagian Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM), Dadan W, M.Pd ikut menyimak paparan tsb dan disiarkan secara virtual dengan operator, Elan Dahlan.

di studio mini GSG LDII Sumedang

Sementara, di studio utama, di Sekretariat DPW LDII Jabar, Ketua Dewan Penasehat, KH Didi Wargaprawira, Bc.TT, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort. dan anggota Pengabdian Masyarakat, H.Fahmi Abd. Rahman memberikan tausyiahnya dan paparan materinya.

Kegiatan ini tidak lepas dari tugas adalah karya, kontribusi dan komunikasi. Warga LDII diharapkan bisa memberikan karya dan pengabdian masyarakat (abdimas). Bagian abdimas akan mendata relawan, memetakan daerah rawan bencana, melanjutkan program Citarum Harum, takjil di bulan Ramadhan,, dsb,

Ke depan, DPD-DPD di Jawa Barat harus memiliki ruang untuk mempublikasikan seperti : website, media sosial, atau koran sehingga kegiatan-kegiatan positif bisa diketahui oleh masyarakat luas.

LDII Peduli Cimanggung

Pada hari Sabtu, 23 Januari 2021, Ketua DPD LDII dan bagian Pengabdian Masyarakat, Usep dan Agus menyambangi Posko Gabungan Bencana Cimanggung. Kedua pengurus itu memberikan bantuan berupa paket sembako senilai 4 juta dari warga LDII Kab. Sumedang.

Petugas BPBD Sumedang sedang menyerahkan bantuan dari warga LDII Kab. Sumedang

Kegiatan penandatangan berita acara penyerahan bantuan dihadapan petugas BPBD Sumedang. Semua bantuan diperutukan bagi korban bencana longsor di Cihanjuang Cimanggung.

Perlu diketahui, dari data sementara, sebanyak 1.020 jiwa mengungsi yang terbagi di pos pengungsian Lapangan Taman Burung dan rumah kerabat. Korban meninggal sekitar 28 korban dan 12 orang dinyatakan hilang. Bencana longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini terjadi pada Sabtu (9/1/2021). Longsor terjadi dua kali, pertama pukul 16.00 WIB dan longsor susulan pukul 19.00 WIB.

(dan/Redaksi)