Warga LDII Kab. Sumedang Ikut Peduli Bencana Longsor Cimanggung

Ketua DPD LDII Kab. Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin dan Pengurus Bidang Pengabdian Masyarakat, Ir. Agus Somantri pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 menyambangi Posko Gabungan Siaga Bencana Cimanggung, berada di SMA Negeri Cimanggung. Pengurus DPD LDII diterima oleh petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Sumedang bertugas di Posko tsb.

Penandatangan berita acara penyerahan bantuan dilakukan oleh Usep, atas nama warga LDII Kab. Sumedang, dihadapan petugas BPBD. Bantuan itu dikemas dalam LDII Peduli Cimanggung berupa paket sembako. Bantuan LDII ini akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang untuk mengatur dan mendistrusikannnya. Semua bantuan akan diperuntukan bagi korban bencana longsor di Cihanjuang Cimanggung.

Perlu diketahui, dari data sementara, sebanyak 1.020 jiwa mengungsi yang terbagi di pos pengungsian Lapangan Taman Burung dan rumah kerabat. Korban meninggal sekitar 28 korban dan 12 orang dinyatakan hilang. Bencana longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini terjadi pada Sabtu (9/1/2021). Longsor terjadi dua kali, pertama pukul 16.00 WIB dan longsor susulan pukul 19.00 WIB

Penyerahan Bantuan LDII Kab Sumedang kepada petugas BPBD Sumedang

“Kami berharap sedikit bantuan dari LDII untuk dapat dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah,” ujar Usep, sesaat setelah menyerahkan bantuan diterima oleh petugas. Sementara petugas BPBD menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan dan perhatian dari ormas LDII. “Terima kasih. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban membutuhkan,” ungkap petugas BPBD tsb.

(tri/dan/Redaksi)