PPG-LDII Sumedang Adakan PAT 2020

Secara rutin, Pengurus PPG (Penggerak Pembina Generasi) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumedang mengadakan Pengajian Akhir Tahun (PAT). (baca klik; PAT2019). Biasanya pengajian dipusatkan di suatu tempat jauh dari hingar-bingar keramaian. Karena situasi pandemi covid-19, kegiatan PAT 2020 untuk muda-mudi ini diadakan dalam oleh majlis taklim atau tingkat PC dan PAC.

Satgas Covid di setiap majlis taklim menerapkan Protokol kesehatan dengan disiplin ketat, pengecekan suhu tubuh, dan tidak berkerumun (dengan jaga jarak antarpeserta).

Peserta Muda/i sedang mengikuti Pengajian Akhir Tahun (PAT)

Kini giliran pengurus PPG-LDII yang menyambangi pengajian Mumi ini. Seperti dilakukan yang dilakukan oleh Pengurus PPG menyambi pengurus LDII Sumedang, H. Abidin Ma’roef, B.Sc (Sekretaris I) memberikan tausyiah pada generasi muda/ di majlis taklim Darusalam, Tanjungsari. Acara ini dimulai (31/12) denga pengajian Al-Quran dan Hadist. Kemudian, baru Sekretaris DPD LDII memberikan tausyiahnya sampai pukul 22.00 WIB. Peserta tidur dan kembali dibangunkan untuk shalat tahajud hingga salat subuh.

Tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang agama dan tentunya mendapatkan pahala bagi muda/i. Selain itu, generasi muda dapat terhindar kegiatan yang bersifat foya-foya, menyia-nyiakan waktu berharga, dan lain-lain.

LDII Jabar Ajak Pemuda LDII Ngaji Akhir Tahun (klik di sini)

https://ldiijabar.com/ldii-jabar-ajak-pemuda-ldii-ngaji…

(KIM/Redaksi)