Dicky Harun Nakhoda Baru LDII Jabar

by admin

Bandung (24/12). Dicky Harun secara meyakinkan dipilih sebagai ketua DPW LDII Jawa Barat oleh para peserta musyawarah wilayah (Muswil). Dokter yang aktif sebagai pengurus Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) itu, terpilih secara aklamasi. Ia akan menakhodai DPW LDII Jawa Barat masa bakti 2020-2025.

Saat Sidang Paripurna II dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban (LPj), Ketua DPW LDII Provinsi Jabar Masa Bakti 2015-2020 Ir. H. Bahrudin MM menyatakan tidak bersedia untuk dipilih kembali. Selanjutnya para peserta dari 27 DPD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, yang dibagi dalam lima wilayah, menerima LPj dan mengajukan nama Dicky Harun sebagai calon ketua baru.

Memasuki Sidang Paripurna IV dengan agenda Pemilihan Langsung Ketua DPW, maka para peserta sidang meminta kepada pimpinan sidang agar menetapkan Dicky Harun secara aklamasi. Selanjutnya Ketua DPP LDII Iskandar Siregar selaku pimpinan Sidang Paripurna II, III, dan IV mengesahkan permintaan tersebut. Pimpinan sidang menetapkan Dicky Harun sebagai sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Jabar Masa Bakti 2020-2025.

“Setelah saya menerima laporan dari lima wilayah yang secara bulat menerima LPj Ketua lama serta mengangkat Dicky Harun sebagai ketua baru masa bakti 2020-2025, Dengan ini, saya nyatakan sah secara hukum dan ditetapkan sebagai hasil Muswil VIII DPW LDII Provinsi Jawa Barat,” ujar Iskandar seraya disambut tepuk tangan dari seluruh peserta muswil.

Seusai terpilih, Dicky bersama dengan tim formatur langsung memilih kader-kader terbaik untuk mengisi struktur kepengurusan LDII Jabar masa bakti 2020-2025.

Dalam sambutannya, Dicky berjanji akan menyempurnakan program kerja yang bersinggungan langsung dengan warga LDII, memperbanyak turun ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan berusaha semaksimal mungkin bisa sejalan dengan program kerja Pemprov Jabar.

“Saya mohon doa dan bimbingan dari peserta muswil agar bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART. Sehingga ke depan, organisasi yang kita cintai ini bisa menjadi organisasi yang besar, bisa memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin,” urai Dicky.

Pada akhir sambutannya, Dicky mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan panitia Muswil sehingga pelaksanaan Muswil kali ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, tidak ada kendala serta tidak ada gesekan dalam pemilihan.

Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso, juga mengapresiasi pelaksanaan Muswil yang berjalan lancar, mengindikasikan bahwa estafet perjuangan organisasi berjalan dengan mulus.

Chriswanto mengingatkan agar para pengurus baru yang terpilih agar bisa bekerja secara kolektif kolegial, bekerja sama yang baik. Menurutnya, empat syarat mewujudkan kerjasama yang baik atau team work, yakni, pertama melihat kelebihan dari anggota tim lainnya atau husnudon. Kedua, melakukan pengorbanan dalam bekerjasama. Ketiga, taat asas peraturan yang telah ditetapkan. Pimpinan yang berkuasa, jadi harus taat pimpinan.

Keempat, komunikasi intens melalui komunikasi yang baik, musyawarah untuk mufakat. “Musyawarah adalah bentuk komunikasi, bentuk konsolidasi. Mudah-mudahan bisa menjadi pengurus yang amanah dan harus dikerjakan dengan betul-betul seksama. Mudahan Allah meridoi dan membimbing dalam bekerja,” pungkasnya. (sumber : www.ldii.or.id)