Relawan LDII dan Santri Ikut Pengecoran Tahap II Pesantren Conggeang Sumedang

Seperti yang telah dijadwalkan dalam schedule (rencana) pembangunan, Kompleks Pesantren Asyrofuddin, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang.  Kab. Sumedang membangun Mesjid. Peletakan batu pertamanya, – pertengahan tahun 2020, – telah dilakukan oleh Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM. Di areal inilah, bakal dibangun Mesjid Ponpes Tahfidul Quran Hamiidiyyah (Tahfidz) yang kini tengah memasuki tahap pengecoran lantai dua.

Relawan LDII ikut serta dalam pengecoran pertama, 4/10/20. Saat itu, pembangunan baru tiang-tiangnya saja yang dicor. Mereka adalah Kusna, Yaya, Wildan, Ropik, dan Dedi. Mereka tinggal berdekatan dengan pesantren Conggeang. (lihat KLIK ; TAUTAN PENGECORAN PESANTREN)

Relawan LDII dan para santri berfoto dengan Mama Haji Uci, pimpinan pesantren Asyrofuddin Conggeang

Kini jumlah personil ditambah dua kali lebih dari yang pertama menjadi 14 personil. Kegiatan pengecoran ini dilaksanakan di hari Rabu, 9 Desember 2020. Personil terlibat – relawan LDII dan sejumlah santri di pesantren tsb – red – dan dilaksanakan dari jam 7.00 hingga selesai.

Relawan LDII dan para santri pun bahu-membahu. Mereka bekerja secara bergotong royong.   Adukan diisi oleh personil yang lain, diantar dengan cara estafet, hingga personil terakhir menumpahkan di lantai dua. Personil bekerja dengan penuh keceriaan.

Untuk memotivasi dan memberi semangat bekerja, pimpinan pesantren Asyrofuddin KH Anwar Sanusi memberikan penguatan dan dukungan personil yang bekerja pada siang itu. Kerja sama yang baik dan solid ini (sinergis) ini diapreasiasi oleh Kyai Uci – baik kalangan donatur, santri, atau relawan LDII – (lihat klik : VIDEO PENGECORAN ). Video singkat itu dibuat dan dikomentari oleh beliau dengan latar belakang para relawan dan santri, sedang bekerja (bakti sosial) di pesantren tsb. Hingga personil terakhir menumpahkan bahan cor ke lantai tersebut, untuk sementara dikatakan tuntas.

Video Pengecoran Pesantren Asyrofuddin, Conggeang (lihat klik : VIDEO PENGECORAN).

Kemudian, relawan LDII dan para santri berfoto bersama dengan pimpinan Pesantrean Asyrofuddin – didirikan pertama di Kabupaten Sumedang sejak tahun 1846- red , Mama Haji Uci ini yang lebih dikenal sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Sumedang (tokoh ulama).

“Terima kasih atas bantuan relawan lembaga dakwah (LDII-red) dan para santri. Jazakmullohu khoiro…” kata Mama Kyai Uci sambil senyum. Alhamdulillah….

(de/dan/Redaksi)