Giat Kolaborasi, BSM dengan DKM dan PC LDII Sumut; TPQ Al Fatah Buahdua Dapat Bantuan Kemenag

Kolaborasi bantuan sosial dari Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan melibatkan Pengurus DKM Baitul Makmur Komplek Cilengkrang Sumedang dan PC LDII Sumedang Utara pada Minggu (13/12).. Kolaborasi ketiganya, yakni satu pihak sebagai penyandang dana, dua pihak lainnya bertugas mendata para warga yang dhuafa dan warga sekitar mesjid. Kerja sama sinergis ini dilakukan di tengah situasi pandemi covid19.

Program BSM membagikan sebanyak 21.000 paket, di antaranya, 50 paket diserahkan oleh Koordinator Lapangan ke pihak DKM setempat. Adapun Majlis Taklim dan anggota Pimpinan Cabang (di mana lokasi berada-red) yang mendistribusikan paket sembako tsb di lingkungan masyarakat sekitar mesjid.

Sementara Ketua DKM Baitul Makmur, Letkol (Pur) Drs H Ris Abdurahman mengucapkan terima kasih kapada pihak Mandiri Syariah,

“Mudah-mudahan kebaikannya dibalas Allah swt,” ujar Ketua DKM tersebut.

Adapun Ketua PC LDII Sumedang Utara, H. Atmo Waluyo menghaturkan terima kasih, ada pihak mau peduli terhadap kebutuhan masyarakat terdampak covid-19, terutama pada Bank Syariah Mandiri.

Ustad Drajat, selaku perwakilan TPQ Al Fatah menerima penyerahan kebutuhan alat pencegahan covid dari ustad Haryono.

TPQ Al Fatah Buahdua

TPQ Al-Fattah di DKM AL-Fatah, Dusun Tanjakan Buahdua mendapatkan bantuan alat-alat pencegahan covid dari Kantor Kemenag Kecamatan Buahddua di masa pandemi covid19 ini. Kompleks TPQ itu di bawah naungan PC LDII Kec. Buahdua.

Adapun bantuan berupa satu unit lengkap alat cuci tangan, satu jerigen disinfektan/sanitizer, 20 masker, 20 buah kacamata pelindung wajah, 4 buah sabun cair, 1 unit alat semprot, dan 1 unit thermogun (pengecek suhu tubuh).

Ustadz Drajat, selaku perwakilan dari pengurus TPQ Al-Fatah menerima penyerahan barang tersebut dari ustadz Haryono pada hari Minggu, 13/12. “Alhamdulillah, semoga sarana-sarana tersebut, bisa digunakan untuk menerapkan protokol kesehatan di kompleks ini,” ungkapnya.

(den/drajat/Redaksi)