DPD LDII Sumedang Mengikuti FGD Kelima DPW LDII Jabar

Ini kali kelima, DPW LDII Jawa Barat menggelar giat Focus Grup Discussion (FGD) dalam rangka menyongsong Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII yang akan digelar 23-24 Desember 2020. FGD pertama diadakan di Kota Bandung pada hari Minggu, 27/9 dengan fokus di bidang Pendidikan dan Dakwah, kemudian FGD di kota yang sama tentang Ekonomi dan Ketahanan Pangan, juga FGD ketiga di Bidang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dan FGD keempat di bidang Inovasi Teknolog dan Energi Baru Terbarukan. FGD bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup pada Sabtu, 28/11/2020. Para pemateri berasal dari institusi : DPRD Prov. Jawa Barat, Dinas Kesehatan Prov. Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jawa Barat, dan FKKI DPP LDII.

Semua FGD ini dalam rangka persiapan Pembuatan Program Kerja DPW Jawa Barat untuk Lima Tahun (2020-2025) ke depan. FGD ini diikuti oleh 27 DPD LDII seluruh Jawa Barat. Adapun studio utamanya, bertempat di Bandung. Karena masih suasana pandemi, maka kegiatan menggunakan aplikasi zoom.

Peserta DPD LDII Kab. Sumedang

Sementara, di Studio Mini LDII Sumedang, para pengurus DPD LDII Kab. Sumedang mengikuti gelaran FGD ini. Tampak hadir dari Wanhatda, Pengurus Harian terdiri: H. Usep Aziz Solehudin (Ketua), H. Iwan WP, Ade Suswandi (Wakil Ketua), Deny Sontana, S.Sos. (Sekretaris), dan para pengurus lainnya dan tim Satgas Covid 19. Sementara, operator zoom dipegang oleh Elan Dahlan.

Para pemateri FGD itu adalah Yosa Octora Santono, S.Si, M.Si. (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat). Beliau menyajikan topik berjudul “Sosialisasi Pilar Kebangsaan dan Persfektif Masa Kini.”. Kemudian pemateri Wini Nurwini, SKM, M.Si (Dinas Kesehatan Prov. Jawa Barat) memaparkan “Sehat dan Produktif Masa Pandemi Covid19 melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”. Pemateri ketiga adalah Titin Sumiyati, S.Si, MM.(Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas dan Kemitraan Lingkungan Hidup Prov. Jawa Barat) mempresentasikan “Pengelolaan Sampah 3R Agar Tercipta Lingkungan Sehat di Masa Pandemi”. Kemudian, pemateri terakhir, Ketua Satgas Covid-19 DPP LDII. dr. Dani Pramudya Sp.EM.

Beberapa pemateri menyediakan waktu tanya-jawab di setiap sesi. Di sesi pertama acara tanya tawab, peserta dari LDII Sumedang dalam FGD itu menanyakan tentang aplikasi nilai-nilai pada pelajaran PMP atau penataran P4 di perguruan tinggi dihilangkan? Pemateri pertama dapat menjawab dengan baik dan rinci. Waktu tanya-jawab disediakan oleh panitia hingga sesi pemateri terakhir.

(KIM/REdaksi)