LDII Sumedang Mengikuti Giat Peningkatan Rasa Kepedulian Sosial Ormas di Gedung Negara, Sumedang

DPD LDII Kab. Sumedang diundang oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada hari Senin, 23 Nopember 2020. Selain LDII, pihak Kesbangpol juga mengundang perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas), guru ngaji dan marbot mesjid serta pengurus  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dalam hal, Ketua DPD LDII Kab. Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin turut menghadiri acara di Gedung Negara, Kota Sumedang ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa, SE, M.Si. dan forkopinda lainnya.

Penyerahan masker & handsanitazer kepada Ketua LDII, H. Usep oleh Kasi Ketahanan Masyarakat Kantor Kesbangpol Kab. Sumedang

Kepala Kesbangpol, Drs. H. Asep Tatang Sujana, M.Si. mengatakan, kegiatan itu selain sebagai ajang silaturahmi, juga dimaksudkan agar pimpinan ormas yang ikut memberikan edukasi kepada anggota agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dalam sambutannya menyerukan ajakan agar masyarakat lewat perwakilan ormas selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik karena pandemi covid belum berakhir.

“Mari kita saling memperkuat untuk menghimbau masyarakat dalam rangka memerangi covid 19. Jangan meremehkan dan selalu berdoa serta tawakal kepada Allah SWT,” imbau H. Dony.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kapolres dan Dandim 0610 Sumedang tentang apa yang sudah dan sedang dilakukan oleh TNI-Polri dalam upaya memerangi COVID-19.

Kegiatan diakhiri oleh penyerahan masker & handsanitazer kepada peserta yang hadir. Sebanyak +/- 100 paket diserahkan oleh Kasi Ketahanan Masyarakat Kantor Kesbangpol Kab. Sumedang.

(us/dan/Redaksi)