PC LDII Buahdua Adakan Pengajian Rutin yang dihadiri oleh Ketua MUI Buahdua

Pengurus PC LDII Kec. Buahdua Kab. Sumedang mengadakan pengajian rutin dihadiri oleh Ketua MUI Kec. Buahdua. Tampak dalam beberapa rombongan itu dari perwakilan aparat desa Nagrak. Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, pengajian diadakan di hari Selasa, 10 Nopember 2020 hanya dihadiri oleh 20 orang. Lokasinya berada di Majlis Taklim Masjid Al Fatah, Dusun Tanjakan, Desa Nagrak, Buahdua.

Acara pengajian dibuka oleh Pembawa Acara. Selanjutnya, hadirin mendengarkan alunan kalam illahi yang dibacakan oleh ust. Icang Hermawan. Kemudian, Ketua PC LDII Buahdua, Ruchyat Sobana memberikan sambutannya dalam pengajian itu. Ketua PC LDII mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang terdiri Ketua MUI Buhahdua dan rombongan telah datang di majlis taklim ini. Melalui silaturahim dan komunikasi, Ketua PC LDII, diharapkan dapat menjalin hubungan lebih erat di masyarakat Buahdua.

Dokumentasi pengajian di PC LDII Buahdua (Majlis Taklim/DKM Al Fatah)

Selanjutnya, acara pengajian dilanjutkan dengan menyimak tausyiah dari Ketua MUI Kec. Buahdua, ust. Ajang, S.Pd.I. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengurus PC LDII Buahdua yang sudah mau membina umat pada usia dini (caberawit), remaja, generasi muda/, sampai orangtua bahkan sampai Lanjut usia (manula).

Selain itu, selaku penceramah, beliau mengingatkan kepada anggota majlis taklim hadir, di saat pandemi, dapat menerapkan protokol kesehatan benar. Mulai dari cuci tangan, cek suhu, selalu menggunakan masker, serta menjaga jarak di setiap aspek kehidupan atau dalam acara pengajian.

Selanjutnya, kata ust. Ajang, umat Islam sudah waktunya untuk bersatu padu. Dengan tidak mempermalahkan hal bersifat khilafiyah. Jalinlah persaudaraan dengan orang Islam lainnya. Seumpama ada yang mempermasalahkan ldii dengan isu negatif, kata ust. Ajang, maka dapat berhadapan dengannya di dalam perihal membina umat.

Acara ditutup doa oleh ust. Agus dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Desa Nagrak. Setelah acara selesai, Ketua PC LDII Buahdua, Ketua MUI Buahdua, dan pengurus Desa Nagrak serta pengurus PC LDII berfoto bersama di mesjid tsb.

(drajat/dan/redaksi)