Audiensi LDII Sumedang dengan Dandim 0610/Sumedang

Pengurus DPD LDII Kab. Sumedang mengatakan audiensi dengan Dandim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, S.E.,M.Si di Markas Kodim, Jl. Pangeran Kornel No. 164, Pasanggrahan Baru, Kec. Sumedang  Sel., Kabupaten Sumedang pada hari Jum’at, 2 Oktober 2020. Pengurus DPD yang hadir yaitu Ketua DPD LDII, H. Usep Aziz Solehuddin dan Sekretaris Denny Sontana, S.Sos

Setelah saling memperkenalkan diri,  Usep menyampaikan kegiatan -kegiatan LDII bergerak di bidang kegiatan sosial-keagamaan. Kegiatan-kegiatan LDII di Sumedang ini diantaranya: pengajian dilaksanakan di LDII dengan menerapkan protokol kesehatan, pengajian secara daring virtual, juga penyuluhan-penataran dari BNNK atau yl secara daring, atau pembagian masker kepada masyarakat, pelaksanaan puasa ramadhan dan tebar kurban dilaksanakan di setiap majlis taklim. Sebelum wabah covid melanda, LDII bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi telah mengadakan pengabdian masyarakat lewat program Citarum Harum dan sejumlah bakti sosial.

Sekretaris DPD bersama Dandim

Kemudian, Usep menyampaikan bahwa Hasil Rapimnas LDII pada bulan Agustus yang lalu telah menunjuk H. Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc. sebagai Pejabat Ketua Umum LDII mengisi kekosongan setelah Ketua Uumum LDII masa bakti 2016-2021 wafat dan pejabat tsb dapat meneruskan program LDII sampai 2020-2021 dan dapat menggelar musyawarah nasional (Munas) tahun 2021.

Sebelumnya telah Dandim mengucapkan selamat datang kepada Pengurus LDII di Makodim Sumedang. Dandim memberi arahan kepada pengurus LDII yang hadir, agar, LDII, sinergi dengan program pemerintah.  Di samping itu, ungkap Dandim, supaya menyelaraskan dengan kegiatan Dakwah yang baik, yakni mengajak umat untuk berakhlak mulya.

Kemudian, di samping itu, ungkap Dandim, agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi  dengan instansi terkait (seperti: Babinkambimas dan Babinsa) setempat, supaya kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(den/dan/Redaksi)