Pengurus PC LDII Ganeas Silaturahim Ke Mapolsek dan MUI Ganeas

Pengurus PC LDII Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Sekretaris PC LDII, Tatang S berkunjung ke Mapolsek Ganeas pada Jum’at, 2 Oktober 2020.

Setelah dipersilakan masuk oleh petugas piket, Kapolsek Ganeas, Ipda Dede Husen SH datang menemuinya. Lalu Kapolsek dan Sekretaris PC LDII saling memperkenal diri. Beliau baru bertugas Ganeas, bulan Agustus 2020. Kemudian, Sekretaris PC LDII, memberitahukan bahwa hasil Rapimnas LDII 2020 di Jakarta telah selesai dengan memilih Pejabat Ketua Umum, Ir. H. Chriswato Santoso, M.Sc. Sementara, di tingkat PC, Kata Sekretaris PC, pengajian LDII (rutin) di Ganeas ini tetap diadakan setiap dua kali dalam seminggu. Di masa pandemi ini, maka di setiap majlis taklim agar bisa menjaga menerapkan prokokol kesehatan. Beberapa petugas telah ditunjuk untuk Satgas Covid yang bertugas mengecek jamaah yang tidak bermasker atau tidak, mengontrol suhu, tidak berkerumunan, selalu cuci tangan, dan tetap menjaga diri dan lingkungan. Pendeknya, harus tetap menerapkan prokokol kesehatan yang semestinya.

Kemudian, Kapolsek Ganeas berpesan, kepada Sekretaris, agar menjaga hubungan baik dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat, babinsa dan babinkamtibmas di desa, apabila ada hal yang perlu dibantu, maka pihak kepolisian juga akan siap membantu. Petugas kepolisian siap melayani dan mengayomi masyarakat.

Silaturahim dan komunikasinya, berlangsung cair. Sehingga akhirnya, Sekretaris PC LDII memberikan majalah nuansa, diterima oleh Kapolsek, untuk memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di lokal dan tingkat nasional.

Silaturohim ke Pjs. Ketua MUI Ganeas

Ketua PC LDII Ganeas, Fadlan dan Sekretarisnya, Tatang S, di hari Sabtu sore hari, 3/10, menemui pengurus/Pjs Ketua MUI Kec. Ganeas, Ustad Syamsudin (belum ada kepengurusan baru setelah Ketua lama wafat). Kebetulan beliau juga merupakan Ketua DMI Kec. Ganeas dan Ketua MWC NU Ganeas.

Ketua PC LDII Ganeas dengan ustad Syamsudin (Pjs ketua MUI Ganeas)

Disampaikan oleh Ketua PC LDII tentang hasil Rapimnas LDII 2020 di Jakarta lalu telah menunjuk Pejabat Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. menggantikan Ketua Umum DPP LDII yang wafat. Pejabat Ketua Umum tsb dapat menyelesaikan program-program yang telah diagenda sebelumnya sampai dengan Musyawarah Nasional (Mumas) 2021.

(fad/dan/Redaksi)