LDII Sumedang Diundang dalam Temu Tokoh Nasional

DPD LDII Kab. Sumedang diundang dalam Temu Tokoh Nasional yang diadakan di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 28 September 2020 hasil kerja sama antara MPR dengan ICMI orda Sumedang. Di samping ormas LDII, ada sejumlah pimpinan dan tokoh ormas Islam, pengurus MUI Kabupaten dan kecamatan juga turut hadir.

Pada sambutan Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM menjelaskan tentang banyak capaian yang telah diraih dalam terwujudnya Visi Sumedang SIMPATI (Sejahtera, Agamis, Maju Profesional dan Kreatif). Sambutan berikutnya, Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, dilakukan menggunakan zoom secara virtual. Wakil Ketua MPR, membuka kegiatan diskusi temu tokoh Nasional yang membahas 4 pilar bangsa.

Selanjutnya, Ketua ICMI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Ir. H. Najib, M.Ag melantik Pengurus ICMI Orda Kab. Sumedang tahun 2020-2025 yakni Prof. Dr. H. Sutarman, M.Sc (sebagai Ketua) dan Sekretarisnya, Kamas Komara, S.Pd.I dan pengurus ICMI lainnya dilantik berjumlah 250 orang.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin berfoto dengan Ketua ICMI Orda Sumedang, Prof. Dr. H. Sutarman, M.Sc. di Pendopo IPP Sumedang

Pembekalan dalam Temu Tokoh Nasional ini diisi pemateri, yakni Dra. Ir. Hj. Enni Sumarni, M. Kes, (Anggota MPR RI dari Dewan Perwakilan Daerah) dan Ir. H. Fathan A. Rasyid, M.Ag (Tenaga ahli wakil ketua MPRRI). Masing-masing pemateri memaparkan berkaitan tentang 4 pilar MPR bagi negara kita yakni Pancasila sebagai Idelogi dan Dasar Negara, UUD 45 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara

Di acara sesi tanya jawab, Ketua DPD LDII Kabupaten Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin bertanya kepada pemateri tentang implementasi nilai-nilai Pancasila yang pengajarannya dihilangkan, seperti: mata pelajaran PMP yang membahas tentang 36 butir Pancasila? Atau mengapa penataran Pancasila tidak diadakan lagi? Dan, pertanyaan dari Ketua LDII itu dijawab dengan lugas dan jelas oleh pemateri tsb.
(us/dan/Redaksi)