Musyawarah Berkala Pengurus PC LDII Tanjungsari

Dalam rangka menjaga dinamika organisasi, diperlukan musyawarah berkala. Pengurus PC LDII Tanjungsari mengundang PAC-PAC se-Tanjungsari untuk bermusyawarah untuk periode Juli-September 2020. Adapun pelaksanaan dan tempatnya di GSG Ibnu Aqil, Gudang, Tanjungsari, Sumedang, Minggu, 2 Agustus 2020. Selain Wanhancab, Pengurus menghadiri kegiatan tsb adalah 10 pengurus terdiri pengurus PC dan PAC.

Ketua PC LDII Tanjungsari, Fauzi Rochman, S.Pd. membuka dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan sudah diadakan sebelumnya, atau terhalang akibat adanya wabah covid/ditunda. Atau diselaraskan dengan situasi dan kondisi yang ada, seperti pemberian masker ke masyarakat, dan dapat diberikan masukan oleh para pengurus hadir. Sementara, Sekretaris, Dadan Wahyudin, M.Pd melaporkan kegiatan tahunan ke forkopimka dan penyerahan majalah nuansa. Di samping itu, ungkap Sekretaris pada Ketua MUI, sudah menyampaikan berita duka cita Ketua Umum DPP LDII yang wafat pada Juli yl dan memohon doanya. Pada Idul Fitri dan Idul Adha, Ketua dan Sekretaris menyempatkan bersilaturahim agar dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan institusi di tingkat kecamatan.

Tibalah agenda musyarawah. Agenda dikumpulkan, satu persatu dibahas. Pembahasan pun berjalan alot. Hingga pada kesimpulan yakni Pertama, rencana penyuluhan narkoba dengan Kantor BNN Kabupaten Sumedang dan Senkom Sumedang akan dilakukan secara melalui Penyuluhan Online /daring (semacam webinar) bagi muda/i se-PC LDII Tanjungsari dan sekitarnya pada September 2020. Kedua, pengajuan Sako SPN ke Kwaran Tanjungsari pada bulan Agustus ini. Ketiga, penerapan program protokol kesehatan, adanya satgas di tiap majlis taklim. keempat, bulan Agustus ini agar memasang bendera merah-putih sesuai ketentuan, dan kelima untuk tahun depan, PC LDII Tanjungsari memesan spanduk 2 buah.

Wanhancab memimpin doa agar semua aktivitas dilindungi dan diridoi oleh Allah SWT. Tepat pukul 17.30 WIB, musyawarah Pengurus selesai.

(dan/Redaksi)