PC LDII Cimalaka dan PC LDII Sumut Bersilaturahim dengan Pimpinan MUI/KUA

Ketua PC LDII Cimalaka Kab. Sumedang, Amay Saputra dan Sekretaris, Iwa Rantiwa, S.Pd. bersilaturahim dengan Ketua MUI Kec. Cimalaka di kediaman beliau di Cimalaka pada Senin, 27 Juli 2020. Ketua PC LDII menyampaikan dan memohon doa atas wafatnya Ketua Umum DPP LDII yang juga anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat kepada Ketua MUI Cimalaka, H. Avip baru-baru ini..

Ada ulasan khusus dari perbincangan keduanya dari tentang masalah situasi pandemi saat ini, yakni menyikapi pelaksanaan salat ied adha dan penyembelihan kurban dikaitkan dengan protokol kesehatan, menyikapi RUU HIP dan kegiatan santri dalam budaya ikan koi di kolam.

Perbincangan antara Ketua MUI dan Ketua PC LDII sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan koordinasi kedua institusi ini di wilayah Cimalaka. Sampai pada akhirnya, Ketua PC LDII, Amay menyerahkan Majalah Nuansa Persada berisi kegiatan-kegiatan/kontribusi ormas LDII untuk bangsa kepada Ketua MUI.

PC LDII Sumedang Utara Sambangi Pimpinan KUA

Di bulan Agustus 2020, Ketua PC LDII Kecamatan Sumedang Utara, H. Atmo Waluyo mengunjungi kediaman pimpinan KUA di Sumedang (Rabu, 5/8).

Selain silaturahim, juga membicarakan tentang salat idul adha dan penyembelihan kurban yang baru terjadi dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai edaran Kemenag maupun fatwa MUI alhamdulillah berjalan lancar.

Ketua LDII pun minta arahan untuk kegiatan-kegiatan di PC LDII Sumedang Utara. Kepala KUA menanggapinya dan terlibat obrolan. Sebelum berpisah, Ketua PC LDII memberikan Majalah Nuansa Persada berisi kegiatan LDII secara nasional.

(Ran/dan/Redaksi)