DPD LDII Sumedang Lantik PC LDII Cimanggung

LDII Cimanggung beberapa waktu lalu mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) LDII Kec.Cimanggung. Pada Muscab tersebut H. Hari Dwiyono terpilih menjadi Ketua PC LDII Cimanggung masa bakti 2020-2025. Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang diadakan di Pusat Pendidikan Mazaya Boarding School, 14/07.

Sekretaris DPD LDII Sumedang Denny Sontana, S.Sos membacakan Surat Keputusan (SK) Tentang Pembentukan dan Susunan Pengurus PC LDII Cimanggung Masa Bakti 2020-2025. Kemudian, Ketua DPD LDII Kab.Sumedang H.Usep Aziz Solehuddin memandu pembacaan ikrar diikuti oleh pengurus secara bersama-sama dan dilanjutkan pemberian bendera panji LDII pada Ketua PC LDII Cimanggung H.Hari Dwiyono

Hadir pengurus DPD lainnya adalah H. Abidin Ma’ruf, B.Sc. (Sekretaris I) dan H. Sutarno Abdul Hamid (Bendahara).

Penyerahan SK oleh Ketua DPD LDII ke PC LDII Cimanggung H. Hari Dwiyono, S.Pd.

Di pembekalan organisasi – setelah seremoni pelatikan – Ketua DPD, mengupas kembali tentang Tugas Pokok Organisasi (Tupoksi), pemecahan dan solusi permasalahan, dan kondisi aktual terkini.

“Mudah-mudahan kepengurusan baru yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua DPD menutup dalam pembekalan organisasi pada petang itu.

Bertambahnya PC LDII Cimanggung telah menambah PC-PC yang ada di Sumedang sebelumnya. Yakni: Sumedang Utara, Sumedang Selatan, Rancakalong, Cimalaka, Buahdua, Ganeas, Situraja, Darmaraja, Wado, Tanjungsari atau Jatinangor.

Adapun Susunan Pengurus PC LDII Cimanggung Masa Bakti 2020-2025 dilantik adalah H. Hari Dwiyono, S.Pd. (Ketua PC LDII Cimanggung) dan Agus Salinurdin, S.Pd. (Sekretaris) dan Angga Firmansyah, S,Pd. (Bendahara). Adapun Dewan Penasehat dipegang oleh Ade Rukmanto, M.Pd (Ketua) dan Nanang Naswito dan Hurip Santosa (anggota).

Seksi-seksi yang membantunya adalah Seksi Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan yaitu Endi Mewahono dan Sugeng Wahyudi; – Pendidikan Agama dan Dakwah adalah Ustad Satim Nur Alamsyah, ustad Ahmad Khoirudin, Ustadzah Resti Sundari Rofi; – Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya: Entis Sutisna, Fauzan Adima, Fitri Utami; – Litbang, Iptek, SDA, dan LH : M. Nugi Prasetyo, Eli Sutanto,; – Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga : Hj. Ayi Sri Yatni dan Titim F. Nurhayati; dan – Komunikasi, Informasi dan Mass Media : Roni Rudiansyah, Yusuf, dan Sukirna.

Menurut Hari Dwiyono, lokasi geografis kecamatan Cimanggung berada di sebelah selatan kabupaten Sumedang. Berada di sebelah timur kecamatan Jatinangor dan sebelah selatan wilayah Tanjungsari atau boleh disebut wilayah Parakan Muncang tempo hari.

Selamat Bekerja!

(dan/Tim Redaksi)