Kolaborasi LDII Sumedang dan Senkom Mitra Polri: Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di Tempat Ibadah

Dua anggota Senkom Mitra Polri Kab. Sumedang sedang bertugas di Mesjid Darussalam, Tanjungsari

Sesuai anjuran Pemerintah, untuk menghambat penyebaran virus corona atau covid 19 sesuai dengan masa inkubasi 14 hari di tanah air. LDII Sumedang bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri Kab. Sumedang mengadakan giat sanitasi dan kebersihan di tempat-tempat ibadah pada Minggu ke-3/ke-4 bulan Maret 2020. Yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan mesjid dan sekitarnya.

Mesjid Baitul Makmur, Cilengkrang, Sumedang

Dimulai sekitar Kompleks Mesjid Baitul Makmur, Gedung Serba Guna, Kantor DPD LDII Sumedang, Koperasi BMT, dan sekitar kompleks Cilengkrang. Anggota Majlis Taklim dan anggota Senkom Mitra Polri bahu membahu dengan jarak aman membersihkan halaman, kamar mandi, koridor, menggulung karpet, dan mengelap kaca. Begitu juga dengan lemari, bangku, mimbar, atau rak Al-quran, dibersihkan. Setelah itu, seorang anggota Senkom melakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan.

Selain di Kompleks Cilengkrang, Sumedang, koordinasi juga dilakukan di level kecamatan. Anggota Senkom dan majelis taklim/PAC LDII mengadakan giat tsb di kecamatan-kecamatan, seperti: Sumedang Selatan, Tanjungsari, Buahdua, Cimalaka, Ganeas, Darmaraja, Rancakalong, Wado, Situraja, Jatinangor, Cimanggung, dan lain-lain.

Sementara, Ketua DPD LDII Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin dan Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Sumedang, Riskenda, mengapresiasi kolaborasi antara ormas LDII dan anggota Senkom Mitra Polri dalam kegiatan tsb. Semoga dengan menjaga kebersihan, termasuk membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, atau langkah-langkah lainnya, penyebaran penyakit tsb dapat dihambat bahkan dapat direduksi.(dwa/Redaksi)