PC LDII Tanjungsari Beri Laporan Tahun 2019 ke DPD

Pada awal Desember 2019, Pengurus PC LDII Tanjungsari memberikan laporan ke Ketua DPD LDII Sumedang. Laporan yang ditandatangani Ketua, Fauzi Rochman, S.Pd. dan Sekretaris, Dadan W, M.Pd itu terdiri atas Surat Pengantar dari PC LDII Tanjungsari, Jadwal Pengajian, Rekam Kegiatan Tahunan dan Foto-foto Kegiatan Tahun 2019. Di samping itu, ada penerbitan majalah nuansa pada bulan tsb.

Adapun Tembusannya ke beberapa kantor di kecamatan Tanjungsari, yakni Kantor Camat, Koramil, Polsek, Kantor Kementrian Agama dan Ketua MUI Tanjungsari.

Instansi pertama dikunjungi oleh keduanya adalah kediaman Ketua MUI Tanjungsari, Drs. KH E. Muhyidin. Ketua PC LDII dan Sekretaris meminta maaf harus ke rumah beliau, membuat jam-jam istirahat terganggu (Minggu sore).

Kemudian, Ketua PC LDII memaparkan bahwa kegiatan di akhir Nopember adalah Festival Anak Soleh (FAS) 2019 yang kebetulan dibuka oleh Kemenag Sumedang, Drs. H. Yayan Muhtar. Adapun Tausyiah dibawakan oleh Ketua MUI III Sumedang, Drs. KH. Zainal Alimin, M.Si.. Lokasinya berada di Gedung Islamic Centre, Sumedang.

Jadwal Pengajian di Majlis Taklim yang dikelola oleh LDII termasuk yang dibahas. Rekam kegiatan organisasi tahun 2019 itu, oleh Ketua LDII, juga termasuk yang dilaporkan. Pengurus PC LDII memohon agar Ketua MUI dapat memberi arahannya. .

Menurut Ketua MUI, beliau sudah biasa menerima tamu di kediamannya. Selain di MUI Tanjungsari, beliau berkantor sebagai Ketua IV MUI Sumedang dan diamanati pula sebagai pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Sumedang.

Menanggapi situasi pasca-pelantikan Kabinet di masyarakat, menurut Ketua MUI, untuk tidak ikut-ikutan ke Jakarta (bertepatan dengan acara reuni pada 2/12). Situasi saat ini, sangat kondusif. Saat ini adalah saat yang terbaik karena kubu lawan dan kawan bersatu. Kemudian, Ketua MUI menerima laporan kegiatan PC LDII Tanjungsari tersebut.

Komunikasi dan koordinasi ini sangat penting dilakukan. Dalam kesempatan itu, Fauzi melakukan serah-terima dokumen kepada Ketua MUI Tanjungsari. Penyerahan tsb diabadikan dengan dokumentasi oleh Sekretaris.

Pilar Kecamatan lainnya

Instansi kedua yang sambangi oleh Sekretaris PC pada akhir Desember 2019 adalah Koramil. Sekretaris PC bertemu dengan Danramil sedang berdiskusi dengan salah satu anggota. Kemudian, pengurus yang bertempat tinggal di Kutamandiri itu bertemu dengan Kanit Intelkam Polsek, Ipda Joko Dwi dan surat untuk Kapolsek diantarkan oleh petugas piket bertugas pada hari itu.

Tiga hari kemudian, Sekretaris PC mengantarkan dokumen ke kantor Kementerian Agama/ KUA dan Kantor Camat Tanjungsari. Alhamdulillah.. (dan/Redaksi)