LDII Sumedang ikut Baksos “Citarum Harum”

Dalam rangka implementasi peduli lingkungan, DPW LDII Jawa Barat memberangkatkan sekitar 700 personel LDII dari Bandung, Sumedang, dan Garut dalam kegiatan bakti sosial. Mereka bergabung dengan satgas Citarum Harum sektor 22 dan masyarakat sekitar Citarum pada Minggu, 27/10/2019.

Diantara 700 personil tsb, ada 20 personil dikirim oleh DPD LDII Sumedang. “Kami telah mengirimkan personil untuk bergabung dalam bakti sosial bersama Satgas Citarum Harum dan warga masyarakat sekitar dalam menyukseskan Program Provinsi Jawa Barat “Citarum Harum” kata Ketua LDII Sumedang, H. Usep Aziz Solehuddin.

Mereka bahu membahu membersihkan sungai

Di pagi hari sebelum kegiatan baksos dimulai, telah diberi pengarahan oleh Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, kemudian dilanjutkan dengan beberesih di bantaran sungai Citarum.

Mereka bahu membahu membersihkan sampah, atau membersihkan rumput, dan sedimentasi dengan turun ke sungai. Karena sehari sebelum pelaksanaan, kedua puluh personil itu telah dibekali peralatan dari rumah mereka masing-masing. Ada yang membawa sapu lidi, pengki, cangkul, parang, sabit, atau tong sampah.

Adapun pengurus DPD sekaligus yang memimpin tim relawan LDII Sumedang adalah Kartoma, S.Pd dan wakilnya, Denny Sontana, S.Sos. (den/Tim Redaksi)