Audiensi Pengurus DPD LDII Sumedang dengan Pasi Intel Kodim

Pengurus DPD LDII Sumedang berkunjung ke Makodim 0610 Sumedang di Jl. Pangeran Kornel No. 164, Kabupaten Sumedang pada Jum’at, 25/10/2019. H. Usep Aziz Solehuddin (Ketua DPD), Dr. H. Darmajaya (Wakil Ketua), Deny Sontana, S.Sos (Sekretaris) dan Atmo Waluyo (Bagian Hubungan Antarlembaga/Humas) diterima Pasi Intel Kodim 0610 Sumedang, Kapten. Arm. Alit Efendi di kantornya.

Pasi Intel Kodim 0610 Sumedang dan Ketua LDII Sumedang

Dalam audiensi ini, pertama Usep memperkenalkan pengurus yang hadir. Selanjutnya Usep menyampaikan bahwa selain bergerak di bidang dakwah, ormas LDII berusaha memajukan kualitas kehidupan SDM dan ikut peduli dengan lingkungan sekitar. Termasuk LDII ikut menunjang program Provinsi Jabar Citarum Harum. Selanjutnya Usep meminta arahan dan bimbingan dari Dandim 0610 Sumedang yang diwakili oleh Pasi Intel.

Pasi Intel Kodim 0610 Sumedang, Kapten Arm. Alit Efendi mengatakan bahwa Kodim aktif membina ormas-ormas yang berada di Sumedang berjumlah lebih 50 ormas, termasuk ormas LDII. Silaturahmi dan komunikasi seperti ini sangat penting sebagai jalan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Selanjutnya, menurut Pasi Intel, ada program Citarum Harum yang penanganannya dipercayakan kepada Kodam Siliwangi. Semua kodim yang ada di Jawa Barat dan Banten diikutsertakan untuk membantu program kodam tersebut. Dalam hal ini, Pasi mengajak ormas di kalangan masyarakat untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

Selama ini sungai Citarum itu kotor dan pada umumnya, pabrik membuang limbah industri atau masyarakat membuang sampah/limbah domestik ke sungai. Sejak program Citarum Harum digulirkan, masyarakat hendaknya dapat berpartisipasi dengan membangun kultur sadar lingkungan. Ke depannya, Citarum bisa menjadi alternatif tempat wisata, tempat penghijauan, dan memiliki daya tarik tersendiri dengan airnya jernih dan sedap dipandang.

Audiensi berakhir sekitar pukul 10.30 WIB dengan acara berfoto bersama. (djy/dan/redaksi).