Kerja sama Pimpinan Pesantren dan Danramil dalam Pengecoran yang Melibatkan Relawan LDII di Cimalaka

Pimpinan Pondok Pesantren Sirojulmunawar Cimalaka, Ustad H. Arief Syarifuddin Ar-Rusydi (tengah/bersorban) dan Koordinator Relawan LDII, Amay Saputra (disamping kanan/bertopi biru muda) sebelum pengecoran dilaksanakan pada Sabtu, 14/9.

Sebulan yang lalu PC LDII Cimalaka, beraudiensi di Makoramil dengan Danramil 1002 Kapten Inf Syamsudin Latukau. Dalam audiensi tsb, Danramil mengajak warga LDII untuk berpartisipasi dalam pembangunan suatu pesantren. Yakni Pondok Pesantren Sirojulmunawar yang ada di Desa Cikole Kec. Cimalaka. Suatu kehormatan bagi LDII untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar. Adapun pelaksanaannya seminggu yang lalu (pada Sabtu, 14 September 2019).

Pada pembangunan atau pengecoran tersebut, PC LDII memberangkatkan 10 relawan yaitu Amay Saputra, H. Hidayat, Akos Mulyana, Lugi, Engkus, Farid, Cecep, dan lain-lain untuk berpartisipasi. Mereka tiba di lokasi pukul 07.00 pagi dan koordinator langsung bertemu dengan pimpinan Pondok Pesantren, ustad H. Arief Syarifuddin Ar-Rusydi. Beliau menyambut baik relawan LDII dan sebelumnya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam membantu pengecoran.

Kerja sama aparat TNI, Relawan LDII, dan masyarakat sekitar dalam pembangunan Pesantren Sirojulmunawar di Cimalaka

Selain dari Danramil dan masyarakat, ada bantuan dari Batalyon 301 Palasah Cimalaka. Dan disusul anggota pramuka SLA/MAN Cimalaka.

Pengecoran berlangsung dari pukul 08.00 WIB. Karena keterbatasan waktu, dari relawan LDII dan aparat TNI hanya membantu sampai pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, koordinator relawan LDII meminta izin untuk membantu sampai waktu duhur.

Selanjutnya, pengecoran dalam pembangunan (ukuran sekitar 14 x 20 m) dilakukan oleh pekerja bangunan dan masyarakat serta pimpinan pesantren itu bermaksud menambahkan satu mesin cor dari Sumedang untuk mempercepat pengerjaan. (Akos M/dan/Redaksi)